-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Soal UTS IPS Kelas 6 Semester I Dan Kunci Jawaban

Selamat sore saya ucapkan kepada Bapak Ibu Guru sobat blog Operator Sekolah. Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk kembali membagikan contoh soal latihan kepada rekan-rekan yang membutuhkan referensi penyusunan soal. Pada kesempatan kali ini, secara khusus saya persembahakan Soal UTS IPS Kelas 6 Semester I Dan Kunci Jawaban sebagai tambahan referensi dari postingan sebelumnya. Contoh soal inipun saya sajikan dalam bentuk doc agar mudah diedit dan dimodifikasi kembali.

Berbicara tentang penyusunan naskah soal, tentunya Bapak Ibu Guru pun tahu bahwa bisa membuatnya dengan mengumpulkan soal ulangan harian mata pelajaran IPS yang telah dibuat sebelumnya. Dengan begitu, membuat soal tidak akan terasa berat karena tidak perlu membuatnya dari awal. Sebagai contoh, untuk UTS mata pelajaran IPS bapak Ibu bisa mengambil dari soal ulangan harian yang membahas tentang benua, propinsi di Indonesia dan lain sebagainya.


Soal UTS IPS Kelas 6 Semester I Dan Kunci Jawaban

Walaupun demikian, tetap akan saya sajikan soal ini tentunya agar Bapak Ibu lebih mudah membuatnya. Tapi perlu diketahui bahwa soal ini sebatas referensi saja sehingga mungkin dirasa tidak atau belum sesuai. Untuk itu setelah mengunduh silahkan periksa dan modifikasi kembali sesuai keinginan masing-masing jika diperlukan.

Agar lebih jelas, berikut adalah potongan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah kelas 6 semester ganjil:

1. Ibu kota Brunei Darussalam adalah . . .
a. Bangkok
b. Manila
c. Bandar Seri Begawan (Jawaban)
d. Kuala Lumpur

2. Provinsi termuda di Indonesia adalah . . .
a. Provinsi Banten
b. Provinsi Gorontalo
c. Provinsi Sulawesi Barat
d. Provinsi Kalimantan Utara (Jawaban)

3. Mata uang Filipina adalah . . .
a. Ringgit
b. Peso (Jawaban)
c. Real
d. Kina

4. Batas sebelah utara negara Laos adalah  . . .
a. Vietnam
b. Kamboja
c. Tiongkok (Jawaban)
d. Myanmar

5. Konferensi Hukum Laut Internasional III berlangsung di negara ...
a. Kuba
b. Thailand
c. Jamaika (Jawaban)
d. Afrika Selatan

Diatas merupakan sebagian soal yang sengaja saya sajikan sebagai preview saja, untuk mendapatkannya secara lengkap, silahkan diunduh saja dengan menggunakan link unduhan dibawah ini:
Soal UTS IPS Kelas 6 Semester I Dan Kunci Jawaban ini terdiri dari 40 butir soal dengan rincian,  30 butir soal jenis Pilhan Ganda (PG), 10 butir jenis soal isian singkat dan 5 butir jenis soal uraian atau essay lengkap beserta kunci jawaban dan pembahasannya. Selamat mengunduh semoga bermanfaat!
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Administrasi Ujian, Bank Soal, Contoh Soal UTS terbaru, DOC, Download, IPS, Microsoft Office Word, SD Kelas 6, Semester 1, Semester Ganjil, Soal dan Kunci Jawaban, Soal UTS, Tahun 2017, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts