-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Guru Non PNS dapat Subsidi 300rb per bulan dari (STF) Tahun 2015


http://www.operatorsekolah.com/2015/04/guru-non-pns-dapat-subsidi-300rb-per.html
Guru Non PNS dapat Subsidi 300rb per bulan  (STF) Tahun 2015 - Subsidi Tunjangan Fungsional ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan Guru, secara umum pemberian STF kepada GBPNS bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan guru sehingga penghasilan yang diterima sebagai GBPNS dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan profesionalnya serta sebagai penghargaan kepada guru yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Berikut Kutipan yang terdapat pada JUKNI STF.
Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen Pasal 14 dan Pasal 15 ayat 1, mengamanatkan bahwa dalam melaksanakan tugas keprofesionalannya, guru berhak memperoleh penghasilan di atas kebutuhan hidup minimum. Penghasilan di atas kebutuhan hidup minimum tersebut meliputi gaji pokok, tunjangan yang melekat pada gaji, dan penghasilan lainnya yang diberikan dengan prinsip penghargaan atas prestasi.
Salah satu bentuk penghasilan lainnya adalah pemberian Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) bagi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS). Sasaran Program STF adalah guru bukan PNS yang diangkat oleh penyelenggara pendidikan atau satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat, dan memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan. Pada tahun 2015, penyaluran subsidi tunjangan fungsional bagi guru bukan PNSjenjang SD/SDLBdan SMP/SMPLBdibayarkan melalui Direktorat P2TK Dikdas, yang dananya dialokasikan dalam DIPA tahun anggaran 2015.
Mekanisme yang digunakan untuk pelaksanaan pembayaran subsidi tunjangan fungsional tidak hanya dilakukan secara manual tetapi juga dengan sistem digital (dapodik). Pemberkasan dengan cara sistem digital dilakukan secara online melalui dapodik yang harus diisi dan diperbarui (updated) secara terus menerus oleh guru di sekolah masing-masing. Petunjuk Teknis ini disusun sebagai acuan bagi Direktorat P2TKDikdas, Dinas pendidikan provinsi, Dinas pendidikan kabupaten/kota, dan para pemangku kepentingan dalam pelaksanaan program pembayaran subsidi tunjangan fungsional bagi guru. ii Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan Petunjuk Teknis ini.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Guru Non PNS dapat Subsidi 300rb per bulan dari (STF) Tahun 2015 secara detail dan dapat diPERCAYA oleh kita, maka dari itu silahkan DOWNLOAD JUKNIS STF di bawah ini :


Demikian info mengenai  Guru Non PNS dapat Subsidi 300rb per bulan dari (STF) di Tahun 2015 ini, saya berharap ini menjadi sallah satu kabar mengembirakan bagi para guru Non PNS. Salam EDUKASI !!!
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk DOKUMEN, Download, INFO PENDIDIKAN, TUNJANGAN GURU, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts