-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Panduan / Cara / Langkah-langkah verifikasi dan validasi NISN baru (video tutorial)


Untuk mengulas panduan atau cara dalam verifikasi dan validasi NISN baru, maka akan saya coba jelas kembali meskipun para rekan operator sudah mengetahuinya dari jauh hari. Tapi tidak ada salahnya kalau coba di ulas kembali, silahkan pelajari langkah-langkah verifikasi dan validasi NISN baru di bawah ini (contoh kasus kelas I yang belum memiliki NISN):
  1. Login di http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/sys/login  
  2. Sebagai contoh kami pakai salah satu akun sekolah, kita masuk ke tabel Referesi. Tampil sejumlah siswa, dalam contoh gambar dibawah ini ada 102 siswa yang telah mempunyai NISN
  3. klik menu Residu, pilih salah satu siswa kelas 1 (pada contoh : Anita Agrianti)
  4. Lihat di kolom pencarian di bagian bawah data masih kosong dikarenakan siswa tersebut merupakan siswa baru kelas 1 tahun ajaran 2013/2014.
  5. klik Not Match (setelah diklik not match maka siswa tersebut akan langsung diberi NISN secara otomatis)
  6. kembali ke Referensi, dan lihatha siswa kelas 1 atas nama Anita Agrianti tersebut menjadi memiliki NISN, dan jumlah peserta didik pun bertambah menjadi 103 siswa.

Untuk sementara Panduan / Cara / Langkah-langkah verifikasi dan validasi NISN baru hanya cukup sekian dulu. Untuk penjelasan berikutnya silahkan tunggu di postingan berikutnya. Semoga cukup membantu.

Supaya lebih jelas anda bisa melihat video tutorialnya di dengan mengklik tombol Lihat di bawah ini :




Downloads:
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk VERVAL PESERTA DIDIK, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts